Masak Nasi liwet pakai ikan Dengan Cara Dileumeung

Memancing ikan alangkah lebih nikmat lagi apabila kita dapat memasaknya dengan baik dengan bumbu yang sederhana namut hasilnya mantap gan,nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Masak Nasi liwet pakai ikan Dengan Cara Dileumeung.



Lagi-lagi masak nasi secara tradisional ini adalah salah satu cara sederhana yang mudah dan simpel saat memasak nasi liwet hususnya dan ditambah ikan didalamnya.

Pada tulisan ini saya akan menjelaskan tentang ngaleumeung nasi liwet ditambah ikan,ikan disini umum menyesuaikan saja dengan yang kita inginkan dan dengan alat ngaleumeungnya.


Untuk cara-cara ngaleumeungnya bisa agan-agan lihat di tulisan saya yang berjudul Ngaleumeung Nasi Liwet Pakai Ikan Wader,nah disitu semuanya telah dijelaskan bagaimana cara-caranya namun dengan menggunakan ikan wader.

Nah di tulisan ini saya akan menginformasikannya dengan menggunakan ikan-ikan lainnya pada umumnya,kenapa teknik nagleumeung ini sangat cocok sekali,karena dengan cara ngaleumeung ini akan menambah rasa da aroma terhadap si nasinya bahkan terhadap iaknnya,asli loh gan ini sudah terbukti dan saya pernah melakukannya.

Dengan teknik ini kita dapat melakukannya dimanapun asalkan kita membawa bahannya saja termasuk dengan bumbunya agar menghasilkan aroma dan rasa yang lebih mantapp.

Apabila kita sedaang berada ditempat jauh dari kerumunan masyarakat makan dengan teknik inilah salah satunya,aslakan ada bambu saja makan akan jadi gausah pakai kastrol,dan gak ingin ribet pastinya kita juga saat membawa peralatannya.

Biasanya dengan cara meleumeung ini ikan yang harus digunakan atau dimasukan kedlam nasi tadi ialah ikan-ikan kecil agar pas saat diamsukan kedalam bambunya tadi,bahkan udang-udangpun sangat cocok,ikan besar juga bisa tapi kita harus menyayatnya dengan sedemikian rupa menjadi sekecil-kecil mungkin menyesuaikan dengan ukuran bambu itu.

Untuk bumbunyapun sangat sederhana saja gan kita gunakan saja seperti halnya masak nasi liwet pada umumnya,bahkan ada yang lebih sederhana gan bumbunya ialah:
  • Garam
  • Royko
  • Bawang

Nah itu saja gan sangat sederhana sekali tapi jangan lihat dari kesederhanaanya lihat hasil endingnya gan akan terasa aromanya dan lezat rasanya,apalagi memakannya di tepian sungai-sungai gitu gan duh natural banget haha.

Itu saja yang dapat tuliskan pada kesempatan ini,mudah-mudahan bermanfaat gan dan mudah-mudahan menjadi referensi saat agan-agan ingin melakukan teknik ngaleumeung tadi,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

0 Response to "Masak Nasi liwet pakai ikan Dengan Cara Dileumeung"

Post a Comment