Keuinkan dan Mitos yang Terkandung di Dalam Ikan Lele




Ikan lele termasuk ikan yang sangat banyak ditemukan sekarang ini karena dibudidayakannya sangat mudah dan pertumbuhannya yang sangat cepat termasuk pola makannya juga,namun ikan lele sangatlah banyak dikosumsi oleh masyarakat luat khususnya di indonesia terbukti dengan adanya dagangan pecel lele.



Namun adakah yang tahu ternyata ikan lele juga ada mitosnya gan atau dapat disebutkan sebagai keunikan ikan lele tersebut,untuk lebih lengkapnya silahkan baca pada artikel saya kali ini yang berjudul Keuinkan dan Mitos yang Terkandung di Dalam Ikan Lele.

Sudah pada mengetahuinya kan ikan  jenis air tawar ini yang disebut ikan lele,ikan lele termasuk ikan yang sangat menyukai lumpur atau menghabiskan waktunya di lumpur,dan juga ikan ini sangatlah agresif di malam hari,karena biasnya ikan lele ini akan mencari mangsanya dimalam hari karena di siang hari hanya bersembunyi di tempat tinggalnya.

Pada siang hari juga ikan lele akan keluar apabila si kondisi airnya itu dalam keadaan keruh,untuk habitat dan semuanya tenyang ikan lele agan-agan semuanya dapat membacanya di artikel saya yang berjudul Ikan Lele dan Habitatnya.



Nah pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang keuinikan dan mitos yang terkandung didalam ikan lele.

Ikan lele yang sudah kita kenal mempunyai patil yang beracun,namun dibalik semua itu ternyata kalau malam hari si patilnya itu tidak akan semengandung racun ketika pada siang hari,jadi kalau siang hari si ikan lele itu si patilnya atau ayang berbisanya itu kena tangan atau bagian tubuh kita maka si racunnya akan sangat besar dan berakibat bahaya,nah sedangkan kalau malam hari beda halnya dengan kejadian saat siang hari tadi jadi bisanya tidak sehebat atau sebanyak ketika siang hari.

Nah lalu kenapa bisa seperti itu?

Beginilah mitosnya gan ini sih menurut para kakek-kakek mungkin sudah diberitahukan oleh nenek moyangnya terdahulu agan-agan mau percaya atau tidak ya tergantung kepercayaannya saya juga tidak seyakin itu tapi saya pernah atau sering menemukan hal seperti itu dan ternyata benar gan itu terjadi seperti itu,saya sering  mancing ikan lele malam hari dan iya saat si sirip yang mengandung racunnya itu ternyata biasa-baisa saja saat malam hari,sedangkan sebaliknya uhhh sakitnya minta ampun gan panass.


Jadi mitosnya itu katanya sih kalau malam hari ternyata si bisanya itu pindah atau dipindahkan ke ular dan kalau siang sebaliknya gan itu sih ceritanya gan.

Untuk pengobatannya saat terkena racun ikan lele sangatlah mudah untuk pengobatan alternatifnya kita ludahi saja pakai ludah kita si bagian tubuh yang terkena racun ikan lele tadi,kalau berlanjutan silahkan bawa saja ke dokter.

Mungkin itu saja yang dapat saya tuliskan pada kesempatan ini,mudah-mudahan dapat menambah wawasan terhadapa agan-agan semuanya teruama terhadapa ikan lele yang mempunyai racun dan bagaimana cara pengobatan pertamanaya.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

0 Response to "Keuinkan dan Mitos yang Terkandung di Dalam Ikan Lele"

Post a Comment