Mengenal Ikan Buntal dan Keunikannya

Ikan sangatlah beragam bentuk dan jenisnya saking banyaknya jenisnya kita sangatlah sulit untuk mengetahuinya tentang ikan-ikan tersebut,nah untuk itu pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Mengenal Ikan Buntal dan Keunikannya.

http://seputarmancing50.blogspot.com/2017/01/mengenal-ikan-buntal-dan-keunikannya.html 


Ikan buntal termasuk salah satu jenis ikan yang sangatlah unik dari bentuknya ataupun dari segi lainnya,ikan buntal ini sangatlah bermacam-macam ada yang hidup di air tawar dan juga ada yang hidup di air asin.

Untuk membedakannya ya jelas kita dapat melihatnya dari segi bentuk dan ukurannya kalau untuk jenis buntal yang hidup di air tawar biasnya ukurannta raltif kecil sedangkan sebaliknya untuk jenis buntal yang hidup di air asin,namun bentuknya tetaplah sama namanya juga ikan buntal hanya yang memebedakannya itu tadi ukuran dan warnanya saja.

 


 


Ikan buntal termasuk salah satu ikan yang tidak layak konsumsi karena ikan buntal memiliki racun yang dapat membunuh atau mematikan seseorang saat mengkonsumsinya,ikan ini sangatlah menjadi salah satu pengganggu para pemancing saat memancing karena ketika dimakan umpan kita oleh ikan buntal ini maka pastilah senar kita akan putus.

Terus apakah yang menjadi keunikan ikan buntal itu?

Banyak sekali loh keunikannya gan,yang salah satunya ikan buntal ini memiliki gigi yang menyerupai gigi manusia,bentuknya agak runcing dan rapi,jadi saatsi ikan buntal ini memakan umpan kita akan kemungkinannya putus si senarnya itu silahkan coba saja sendiri gan karena saya sangat sering mengalami gangguan seperti itu.


 

Apalagi saat memancing mengguankan umpan udang dan si airnya lagi keruh maka si ikan buntal sangatlah menyukainya hal atau kondisi seperti itu,tidak hanya memakan udang cacing juag akan disantapnya karena menurut saya ikan buntal termasuk salah satu jenis ikan yang sangat agresif saat memakan makananya.

Kemudian keunikan yang selanjutnya ialah ikan buntal apabila kita pegang maka si perutnya akan semakin mengembang seperti bola gan haha jadi ikan ini sangatlah lucu dan unik gan bisa digunakan untuk maen bola haha asalakan kaki kitanya aja kuat haha canda gan.

 

Dan juga salah satu keunikan lainnya ialah ikan buntal memiliki sisik yang tajam seperti bulu-bulu gitu saat dipegang maka akan muncul dan saat dipegang juga akan terasa sakit.


 

Akan tetapi disamping semuanya itu ikan buntal juga termasuk jenis ikan yang sangat lucu yang dapat agan-agan pelihara atau menjadi salah satu koleksi ikan hias dirumah,karena bentuk dan warnanya yang lucu jadi sangatlah cocok.

Mungkin itu saja yang dapat saya tuliskan pada kesempatan ini,mudah-mudahan bermanfaat,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

1 Response to "Mengenal Ikan Buntal dan Keunikannya"