Ikan Paray



Pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Ikan Paray.Ikan paray akan kita jumpai di sungai-sungai kecil,bahkan di curug-curugpun mereka akan sangat sering kita jumpai.Selanjutnya kita akan lebih mengenal lebih jauh lagi tentang ikan paray.


Ikan paray pada umumnya mirip ikan wader karena mereka hampir mirip namun yang memebedakan ukuran dan bentuk sisiknya,karena kalau ikan wader mempunyai sisikdan warna yang seperti ikan pada umumnya sedangkan untuk ikan paray merkeka empunyai sisik dan warna yang cerah dan kalau kita lihat seperti transparan warnanya dan ditengah-tengahnya terdapat warna hitam yang menggaris.

Untuk habitatnya ikan paray sangat sangat masih terjaga dan masih banyak kita jumpai gan karena ikan paray sekali melahirkannya akan banyak sekali jadi mereka akan terhindar dari kepunahan jangan takut anak cucu kita kelak tidak bisa menemukannya hehe.

Untuk kebiasaan makannya ikan wader sangat menyukai sekali terhadap cacing bahkan serangga-serangga kecilpun akan menjadi salah satu makanan faporit mereka,apalgi terhadap kroto uh seakan mereka menemukan makanannya terbaiknya.Ikan wader juga sanagt menyukai udang udangan.

Biasanya ikan paray akan berada di bawah pohon-pohon rindang ataupun ditempat yang teduh karena itu salah satu tempat hidup mereka,mereka tidak termasuk hewan dasaran karena mereka akan berada ditengah-tengah air jadi engga teralau dalam dan terlalu dangkal untuk keberadaan mereka.

Air deraspun juga akan menjadi salah satu tempat habitat mereka untuk tinggal,contohnya kita coba saja lihat di curug-curug yang banyak bebatuannya pasti disana akan terdapat ikan-ikan kecil air sungai  salah satunya akan banyak ditemui ikan paray,merekapun akan sangat mudah didapatkan dan sangatlah rakus seperti halnya ikan wader.

Ikan paray meskipun mempunyai tubuh kecil tapi jangan heran ikan paray mempunyai mulut yang besar coba saja lihat dan buktikan,tidak seperti ikan wader meskipun agak mempunyai tubuh yang sanagat besar tapi untuk ukuran mulutnya kecil pula tidak halnya ikan paray,jadi kalau agan-agan ingin menangkap ikan paray untuk ukuran kailnya tidak terlalu dipikirkan untuk umpannya juga sangat mudah.

Sekian dulu gan yang dapat saya tuliskan semoga bermanfaat dan semoga menambah wawasan tentang ikan-ikan yang ada di indonesia umumnya,terima kasih.

0 Response to "Ikan Paray"

Post a Comment