Mengenal Umpan Jitu Sederhana Ikan Hampala Pakai Laron.

Hai buat agan-agan yang hoby mancing hususnya ikan hampala dengan menggunakan umpan agan yang mungkin itu sudah kebiasaannya,nah kali ini saya akan menuliskan tentang Mengenal Umpan Jitu Sederhana Ikan Hampala Pakai Laron.




Ikan hampala merupakan ikan air tawar yang suka menyukai air deras ini merupakan ikan yang agresif terhadap makananya,ikan hampala juga biasanya kita akan mendapatkannya dengan menggunakan umpan tiruan atau yang sering disebut softlure,namun saya akan kasih tahu agan-agan bahwa ada umpan sederhana yang bisa digunakan untuk memancing ikan hampala tersebut yaitu laron.



Laron adalah salah satu makanan kesukaanya ikan hampala,karena pada dasarnya ikan hampala menyukai serangga serangga sejenisnya termasuk laron itu adalah salah satu pilihan makannya,untuk mendapatkannya juga laron itu sangat mudah,namun kita akan mendapatkannya apabila setelah hujan reda maka kita akan menemukan laron itu dan jumlahnyapun akan sangat banyak dan biasanya akan keluar dari sarangnya yang biasanya dari tanah tempat tinggalnya.

UMPAN
  •  Laron


ALAT

  •  Joran
  •  Senar
  •  Reel
  •  Kail


CARANYA

Pertama kita sediakan alat tadi nah untuk joran usahakan yang tidak keras agar tarikan hampalanya dapat gan,nah untuk reelnya yang biasa saja,kemudian untuk senarnyapun usahakan yang pertengahan saja nomornya jangan gunakan yang besar gan,untuk kailnyapun yang sederhana saja,nah jangan pakai pemberat karena kita akan menggunakan umpan laron dengan cara di apung jadi umpannya itu akan berada di permukaan air.

Untuk cara mengumpankannya kita hanya mengaitkan si kail itu ke tubuh si laron udah itu saja ,usahan harus teteap hidup meski di permukaan air agar mudah dilihat oleh si ikan hampala itu,karena kalau bergerak ikan hampala akan mudah melihat dan akan menyambarnya dengan cepat.

Ikan hampala biasanya akan menyukai tempat yang deras,sungai berbatu yang airnya mengalir deras akan menjadi tempat mereka tinggal,jadi kita tinggal cari saja tempat seperti itu dan gunakan umpan laron tadi,usahakan juga pas airnya lagi jernih jangan sampai mancing hampla waktu airnya keruh karena kalau dengan teknik umpan laron itu kalau lagi keruh si umpannya tidak akan terlihat oleh hampala tadi karena airnya keruh.

Sekian dulu yang dapat saya tuliskan mudah-mudahan menambah awasan tentang mancing buat agan-agan hususnya yang hoby mancing umumnya buat semuanya,terima kasih atas perhtaiaannya selamat mencoba. 

0 Response to "Mengenal Umpan Jitu Sederhana Ikan Hampala Pakai Laron."

Post a Comment