Tips Bumbu Mantap Sederhan Bakar Ikan di Muara

Jika kita sedang memancing di sungai ataupun muara,dan kita mau makan tapi lupa menu makannya tidak terbawa dirumah misalkan,sedangkan muara tersebut jauh dari mana-mana keadaan perut kitapun lapar Cuma membawa nasi doang,ataupun keadaan kita sedang mancing tapi ingin mencoba memasakikan hasil pancingan kita tapi bumbunya lupa,nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Tips Bumbu Mantap Sederhan Bakar Ikan di Muara.

Kita jugakan kalau makan ingin sekali dengan makanan yang enak-enak gan hehe apalagi kalu kita sedang badmood makan jadi bawaannya pengen makan yang enak-enak saja,bayangkan kalau keadaan seperti itu terjadi gan gimana?sedangkan kita contohnya lagi mancing di muara yang jauh dari restoran?ini saya akan kasih tahu solusinya.

 

 

Contohnya kita sedang mancing ikan jaer di muara ataupun ikan hampal,nah cara memasaknya gimana agar menambah mood makan kita dan rasa ikan serta aromanya mantap?saya akan mencoba mengasihkan info kepada agan-agan semua hususnya yang suka mancing.

BUMBU

  • Kunyit
  • Garam

 
 

BAHAN

  • Ikan
  • Batu/ranting pohon

CARANYA

Keadaan kita sedang dimuara contohnya ,kita lupa membawa peralatannya atau bumbunya kecuali garam yang terbawa tapi makan ingin sama yang mantap,kita cari saja pohon kunyit kan dimuara suka banyak ditemukan kita ambil saja kunyit iru sedikit saja,dan bersihkan sahulu kemudian kupas,nah setelah itu kita cari batu ataupun ranting pohon,lebih efisien sih batu buat apa buat merendos si kunyit tadi karena kita akan membutuhkan kunyit yang sudah ditumbuk tadi,setelah ditumbuk sikunyitnya itu kemudian kita balurkan secara merata ke seluruh tubuh ikan bahkan daleman ikanpun semuanya.

Nah sebelum di balurkan sikunyitnya itu ke ikan siikannya harus dikasih garam dulu sebelmunya,setelah semuanya selesai ya kita tinggal cari kayu bakar saja gan untuk membakarnya.

Maka waktu dibakar si aroma ikannya akan semakin terasa gannnn bahkan aroma sikunyitnya itu meresap ke tubuh si ikan,gimana mudahkan?sangat mudah dan sederhana sekali gan gausah repot-repot kan jadinya simple sekali,juga aroma dan rasa ikannya akan terasa lezat dan mantapp sekali untuk dimakan.Sehingga yang tadinya badmood sekarang jadi mood banget untuk makan.

Jangan ragu untuk mencoba karena ini tidak berbahaya loh aman gan,bahkan sangat baik karena alami hehe.Untuk ikannya bebas tergantung hasil tangkapannya didapat ketika mancing,biasnya ikan mujaer adalah salah satu primadona masakan mantap untuk dibakar gan.

Itu saja yang dapat saya tuliskan kali ini,ssemoga semakin menambah wawasan anda gan dan selamat mencoba,terima kasih.

1 Response to "Tips Bumbu Mantap Sederhan Bakar Ikan di Muara"

  1. terimakasih kak informasinya sangat membantu, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2BNthKE

    ReplyDelete