Trik Jitu Umpan Ikan Belanak Dengan Air Impusan

Hai gannn….kali ini saya akan menjelaskan tentang Trik Jitu Umpan Ikan Belanak Dengan Air Impusan .

Saya akan sedikit berbagi dari pengalaman yang telah saya coba saat mancing ikan belanak di daerah saya di muara cipatujah,nah untuk ikan tersebut  sangatlah susah diprediksi karena kalau mancing ikan belanak agak berbeda kaya ikan lainnya,ikan tersebut agak susah didapat karena menurut saya musiman,nah biasanya ikan belanak kalau di daerah saya akan magak ketika musim panen,kenapa karena sumber airnya stabil kembali,kalau sebelum dipanen kan si padinya suka dikasih pupuk atau disemprot untuk membasmi hama sawah,otomastis si airnya kan deket ke muara tersebut jadi airnya tercemar oleh kimia-kimia tadi,karena kalau didaerah saya air muaranya sangat berdektan atau mengalir langsung ke muara tersebut.



Usahakan kalau mancing belanak kita harus tahu posisi arinya tersebut,jangan sampai mancing ikan belanak di air yang sangat keruh Karena mereka akan mengambang di permukaan air,nah agar kita mendpatkan ikan belanak banyak gimana caranya?gini gan lihat racikan umpannya sesuaikan dengan keadaan airnya,akan berbeda-beda  cara makanan kesukaanya mereka.

Ikan belanak kalau sudah magak uhh gan hasilnya mantap akan berkilo-kilo dan berkali-kali strike,maka terasalah sensasinya,untuk tarikannya wuhh mantapp banget sangat terasa banget kalau si ikan tersebut sudah ditepian sungai ikan tersebut akan melawan.Bahkan di daerah saya banyak sekali senarnya yang putus akibat ulah ikan belanak besar atau masyarakat sekitar sayamenyebutnya (jumpu) yaitu ikan belanak besar,untuk ikan belanak besar biasanya si racikan umpannya itu harus pake yang gaji-gaji ,karena mereka sangat menyukainya.Tapi kalau untuk ikan yang sedang atau yang kecil kita harusnya racik umpan yang manis-manis,sedikt pengalaman dulu waktu air lagi aga keruh saya coba umpan biasa tapi untuk kuenya saya menggunakan oreo,hasil racikanpun hitam,tapi pas saya coba wuhhh mantap gann ikan langsung sedott umpan saya,nah ada lagi campurannya yaitu pasta pandan,jadi si racikan terigunya itu warna hijau.Gatau kenapa ikan pada suka mungkin karena umpan tersebut agak mirip lumut ya hehe.

 

Umpan jitu

-Tepung Beras (nipiko.rose brand,dll)
-Air impusan
-Kue bolu
-Minyak aman
-Simadu
-Sarimi
-Mentega

Caranya

Siapkan baskom atau apa saja untuk wadah meracik umpan,masukan air impusan secukupnya ke dalam wadah yang anda sediakan,masukan tepungnya,dan masukan yang lainnya karena sangat sederhana sekali seperti agan meracik umpan seperti biasanya,yang membedakannya pada umpan ini ialah airnya yaitu mengguanakan air impusan kenapa Karena air tersebut agak gimana gitu gaji-gaji gitu.Oke gan selamat ,mencoba selamat mancing semoga dapat banyak aemoga sugoyy resepnya.


2 Responses to "Trik Jitu Umpan Ikan Belanak Dengan Air Impusan "

  1. Minyak aman dan simadu tuh apa ka?
    Mksh bnyk infonya. Saya termasuk org yg sering mancing di muara Cipatujah. Setiap tahun minimal 2 x ktika libur tempat mancing saya kesana dari Bandung Tpi TIDAK PERNAH dapet satupun😅😅😅

    ReplyDelete