Umpan Belanak Jitu Menggunakan Lumut

Umpan Belanak Jitu Menggunakan Lumut,itulah judul yang saya akan tuliskan kali ini,karena sebagian orang akan mengguanakan umpan racikan untuk memancing ikan belanak dengan berbagai rahasia umpan mereka.



Kenapa lumut menjadi salah satu umpan jitu ikan belanak?ingat gan pada dasarnya ikan belanak di habitatnya dalamkesehariannya mereka akan memakan lumut-lumut yang berada disekitaran sungai ataupun muara intinya pada tempat tinggal mereka pada habitatnya.


Pada populasinya ikan belanak akan bergerombol,jadi kalau kita lihat ikan belanak jumlah mereka sangat banyak,untuk menemukan mereka biasanya kita harus menemui sungai ataupun muara-muara nah kita cari muara yang dangkalnya,yang banyak pasirnya atau ada nusa ditengah-tengahnya karena mereka akan mencari makannya disana.

Nah untuk lumut itu apakah yang seperti lumut untuk umpan ikan jaer pada umumnya?buka gan,karena untuk ikan belanak yaitu lumut yang ada di muara itu tersendiri,yang suka mengambang di sungai sungai itu dengan melalui bebebrapa proses.

UMPAN DAN BAHAN

-Lumut
-Baskom
-Jaring kecil(seser)
-Karung

CARANYA

Yang pertama kita harus mengambil lumutnya dengan cara di jaring menggunakan jaring keci tadi(seser)kemudian masukan ke baskom setelah banyak kita mengambil lumutnya kita bawa ke darat dan keringkan diatas karung tadi,tunggu hingga kering karena kalau sudah kering si lumutnya akan terpisah dengan lumpur-lumpur tadi,sudah tinggal mengumpankannya.



Setelah umpannya  siap untuk digunakan kita tinggal cari saja keberadaan mereka dimana mereka berkumpulnya dan lempar saja si umpannya pasti mereka akan langsung memakannya,merka kalau sudah magak uhh maknnya sangatrakus sekali gan karena mungkin bergerombol jadi tidak akan susah untuk mendapatkannya.

Untuk umapan menggunakan lumut itu telah dicoba beberapa orang disebagian wilayah wilayah tertentu dan iya terbukti ampuh,karena mudah didapat juga ekonomis apalgi untuk pemancing pemula yang belum mengetahui tekhnik dengan cara meracik umpannya,ya tinggal gunakan umpan lumut saja selain praktis dan ekonomis ikan lumut juga akan menjadi salah satu andalan umpan ikan belanak.

Karena lumut salah satu kebiasaan makanan mereka sehari-hari jadi kalau kita menggunakan umpan lumut merka tidak akan canggung lagi memakannya.Itu saja gan yang dapat saya tuliskan pada kesempatan ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba,salam mancing.

0 Response to "Umpan Belanak Jitu Menggunakan Lumut"

Post a Comment