Umpan Super dan Jitu Ikan Mas Ampuh


Hi gan...Kali ini saya akan mencoba menjelaskan informasi buat kalian yang hoby mancing ,nah pada blog ini saya akan menjelaskan tentang Umpan Super dan Jitu Ikan Mas Ampuh .nah kalian mau cari info tentang umpan sangat jitu dari yang terjitu disini tempatnya ,nah sebelum mancing kita harus tau dulu karakter ikan mas tersebut apa kebiasaan yang dimakannya,kebiasaan makannya.Terutama bagaimana kita mengolah umpannya dan apa saja yang dicampur ke dalam umpannya karena itu salah satu faktor erpentingnya.Kalau sudah tau itu semua maka kita akan sangat mudah mendapatkan ikan tersebut hingga berkilo-kilo hasilnya.


Ikan mas sendiri merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan ini banyak kita temui di berbagai tempat seperti rawa, sungai, danau, dan kolam pemancingan. Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah untuk ditangkap rasanya juga sangat nikmat untuk dijadikan lauk dan olahan makanan yang bermacam-macam jenisnya. Ikan ini menjadi pilihan utama khususnya ketika memancing di pemancingan berbayar karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan jenis ikan lainnya.

Untuk mendapatkan hasil pancingan ikan mas yang banyak sebenarnya caranya sangatlah simpel yaitu dengan meracik makanan yang disukai oleh ikan mas. Namun yang menjadi permasalahan disini adalah tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat umpan jitu untuk ikan mas, maka dari itu akan kami bocorkan bagaimana cara untuk membuatnya. Untuk membuat racikan pakan ikan nama sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana kita hanya perlu memanfaatkan benda atau bahan yang ada disekitar kita.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ketika hendak membuat pakan atau umpan jitu ikan mas adalah pastikan tidak menggunakan bahan bahan yang dapat merusak ekosistem dari ikan, seperti penggunaan bahan kimia dan bahan sejenis lain yang berbahaya. Bahan-bahan yang aman digunakan antara lain adalah kroto telur bebek daging ikan udang dan lain-lain. Dengan menggunakan pakan yang aman maka kita akan membantu melestarikan perkembangbiakan dari ikan itu sendiri sehingga keberadaanya di alam tetap terjaga.

Selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu pemilihan lokasi memancing ikan mas, carilah informasi tentang letak atau lokasi strategis di mana anda dapat memperoleh banyak tangkapan ikan mas. Hal ini menjadi sangat penting karena pakaian yang anda rasa adalah khusus untuk ikan mas jadi apabila di tempat anda memancing ikan tentu saja akan sulit mendapatkan ikan jenis lainnya karena jenis umpan yang digunakan juga berbeda. Anda bisa berbagi informasi dengan para pemancing lainnya atau pertanyaan kepada penduduk sekitar.

Perlu kita ketahui berat dari ikan mas maksimal adalah 2 sampai 12 kg, namun ketika kita memancing di tempat-tempat yang gratisan seperti di sungai, danau, atau rawa biasanya ukuran ikan mas kecil. Berbeda halnya jika kita mau mancing di kolam pemancingan berbayar pasti ukuran ikannya lebih besar. Dengan rasio 2:1 menggunakan 8lbs~12lbs saja sudah cukup.

Bahan :
Pelet ikan 200-300 gram
Pindang tongkol 2-3 iris
Nissin crackers rasa keju 2-3 buah
1/2 ons kroto

Cara pembuatan:
Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit
Tiriskan dan buang daging ikan yang berwarna hitam
Campur dengan pelet dan remukkan biskuit
Campur ketiga bahan hingga merata

Cocol kroto dengan umpan jika anda akan memancing

0 Response to "Umpan Super dan Jitu Ikan Mas Ampuh "

Post a Comment