5 Jenis Ikan Yang Keberadaannya Hampir Punah

Ikan sangatlah banyak jenisnya bahkan masih ada yang belum diketahui jenis dan spesiesnya itu saking banyaknya jenis ikan tersebut,bahkan ikan-ikan itu juga ada habitatnya atau populasinya hampir terancam keberadaannya atau terancam punah di muka bumi ini,bahkan ikan juga ada yang langka sekali keberadaannya.

Nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan tetang 5 Jenis Ikan Yang Keberadaannya Hampir Punah.Karena ikan-ikan ini pada dasarnya sekarang sangatlah kita tidak mengetahuinya tentang keberadaannya.

Inilah 5 jenis ikan langka tersebut:


  • HAG FISH




Hag menurut catatan fosil ikan ini telah ada sejak 300 juta tahu lalau,yang berarti ikan ini telah ada sejak zaman dinosaurus berada jadi usianya sangat lam sekali,binatang ini akan ditemukan apabila di laut yang relatif dalam,hewan ini menyerupai belu namun sangat aneh meskipun mereka mempunyai tengkorak tapi tidak mempunyai tulang belakang ,menurut para peneliti.Untuk makannya merkea biasanya memakan bangkai-bangkai ikan besar misalnya ikan paus.

  • LANCE FISH




Dengan gigi yang tajam dan memiliki layar dipunggungnya jelas ikan ini memiliki penampilan sebagai ikan prasejarah,panjang predator ini hampir atau bisa mencapai 2 meter,ikan predator ini biasanya kan ditemukan di semua samudera kecuali di kutub,biasanyaikan ini sangat rakus terhadap ikan kecil dan cumi-cumi dapat dikatakan juga ikan ini sebagai pemakan temannya sendiri bisa dikatan ikan canibal.

  • ARWANA




Untuk jenis ikan ini anda sekalian pasti sudah mengenalnya karena sering banyak dikoleksi masyarakat pada umumnya sebgai ikan hias,tapi anda juga harus mengetahuinya ternyata ikan ini telah ada sejak jaman prasejarah jadi dapat dibayangkan betapa lamanya ikan arwana ini berada.Biasnya ikan ini ditemukan di sungai amazon dan juga diberbagai bagian afrika,australia,ikan arwana termasuk ikan pemangsa rakus karena mereka sangat menyukai binatang kecil bahkan kelelawarpun menjadi salah satu makanan mereka.

  • STURGEON




Merupakan ikan yang telah ada pada awal mula dinosaurus,ikan ini juga dikenal sebagai bahan utama pembuatan kaviar,karena penangkapan dan cara menangkapnya yang secara berlebihan jadi ikan ini populasinya atau habitantnya sangat terancam punah,ikan ini biasanya memakan binatang  kecil di dasaran laut,dan pertumbuhannya dapat mencapai 6 meter.

  • ARAPAIMA




Arapaima ini ialah jenis ikan awana atau kerabat dari ikan arwana,ikan arapaima ini atau ikan amazon ini merupakan jenis ikan terbesar air tawar,yang mana tumbuhnya dapat mencapai hingga 4 meter,namun untuk saat ini biasnya kita temukan hanya berukuran 2 meter saja,jadi ikan ini termasuk ikan yang sangat langka.

Mungkin itu tadi jenisnya semoga dapat menabah ilmu pengetahuan anda tentang ikan-ikan langka yang hampir puah tadi,semoga kita dapat lebih menyukai dan lebih merawat alam kita,karena kalau bukan kita siapa lagi,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

1 Response to "5 Jenis Ikan Yang Keberadaannya Hampir Punah"

  1. terimakasih kak informasinya sangat membantu sekali, jangan lupa juga kunjungi website kami http://bit.ly/2PCSHxk

    ReplyDelete