Ikan Lele dan Habitatnya

Ketemu lagi dengan saya di blog mancing,ngomongin soal mancing kayanya tidak akan ada habisnya ya gan hehe.Oke pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Ikan Lele dan Habitatnya.


Ikan lele merupakan jenis ikan air tawar yang mempunyai patil atau sirip yang dapat membuat terluka kepada salah satu tubuh kita kalau tersentuh olehnya.




Ikan lele termasuk kedalam jenis ikan yang sangat agresif karena ikan ini akan hidup bergerombol dengan teman-temannya,baik dalam memakan makanannya ataupun juga pada habitatnya di sautu tempat tersebut.

Rawa ialah salah satu tempat ikan lele berada dan sangat disukai oleh ikan-ikan lele,apalagi air yang keruh dan banyak lumpurnya itu salah satu tempat kebiasaan mereka berada.

Untuk jenisnya ikan lele ada beberapa jenis yang diantaranya ikan lele dumbo dan ikan lele biasa,apa bedanya?

Yang memebedakan sangatlah berbeda sekali gan,kita dapat melihat ikan lele dumbo pertumbuhannya sangat cepat dan ukurannya dapat besar hingga berkilo-kilo,sedangkan untuk lele biasa atau dapat disebut lele sungai itu ukurannya sangat kecil-kecil.



Ada juga yang memebedakan diantara keduanya yaitu pada warnanya juga sangat berbeda biasanya ikan lele dumbo warnanya sangatlah terang agak keputih-putihan,sedangkan ikan lele biasa atau ikan lele sungai warnanya juga sangat hitam.

Tapi biasanya ikan dumbo yang ukurannya besar mereka tidak akan mematil atau tidak akan apa-apa ketika si patil atau siripnya kena tangan kita,beda halnya dengan ikan lele biasa atau lele sungai mereka sangat matil apabila terkena tangan kita si siripnya itu,coba saja buktikan gan hehe.

Dagingnya untuk ikan lele dumbo sangatlah mantap dan lezat gan,dan sangatlah bagus untuk kesehatan karena kandungannya yang banyak atau terdapat didalam ikan lele tersebut,untukn ikan lele biasa sangatlah agak biasa-biasa dagingnya gan karena ukurannya sangatlah berebda jadi ke dagingnya juga akan berbeda gan.



Ikan lele sekarang sangatlah banyak dikonsumsi dimasyarakat umum dan banyak dibudidayakan karena ketika dibudidayakan ikan lele ini sangatlah mudah gan tidak seperti ikan pada lainnya.

Ikan lele juga sangatlah diburu pada menu makanan khas atau yang terkenal atau yang sering kita sebut pecel lele,kita dapat melihatnya dimana-mana kan,saking banayk yang mengkonsumsinya jadi lele juga dapat menjadi salah satu bahan masakan pecel lele.

Untuk makanannya biasanya ikan lele akan sangat menyukai jenis ikan-ikan dan juga danging-daging pada umumnya,kita kasih makan saja ayam pasti akan habis dimakannya coba saja buktikan.

Itu saja yang dapat saya tuliskan,mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk agan-agan semuanya,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

2 Responses to "Ikan Lele dan Habitatnya"

  1. SanaDomino Menyediakan 7 permainan Dalam 1 Website :
    ~ Bandar Poker
    ~ BandarQ
    ~ Poker
    ~ Domino
    ~ Capsa Online
    ~ AduQ
    ~Sakong
    Minimal deposit hanya Rp 20.000
    Bonus-Bonus Menarik Yang DI Berikan SanaDomino :
    * Bonus Refferal 20% Seumur Hidup
    *Bonus Casback 0,3/0,5%
    Ayo buruan daftar kan diri anda sekarang juga
    Silahkan Klik link di Bawah Untuk Mendaftar :
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info Keterangan Lebih Lanjut Silakan Hub :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    poker online

    ReplyDelete
  2. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    ReplyDelete