Mengenal Jenis-Jenis Ikan Air Tawar yang Digunakan Untuk Terapi Ikan

Hai-hai ga ketemu lagi dengan saya di blog mancing mudah-mudahan selalu memberikan informasi kepada agan-agan semuanya hususnya yang duka mancing umumnya untuk masyarakat umum semoga bermanfaat terus artikel saya ini.



Pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang Mengenal Jenis-Jenis Ikan Air Tawar yang Digunakan Untuk Terapi Ikan.


Ternyata selain dagingnya yang dapat dikonsumsi ikan juga sangatlah bermanfaat untuk kesehatan disisi lainnya,diantaranya ikan itu sangatlah sering digunakan untuk terapi,kita juga sangatlah sering atau pernah menjumpai terapi ikan itu,harganya yang murah tapi sangatlah bermanfaat dan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Tapi agan-agan harus mengetahuinya jenis ikan apa sih yang dapat digunakan untuk terapi atau ikan apa saja,untuk itu saya akan menginformasikannya :

  • IKAN NILEM




Ikan nilem termasuk salah satu jenis ikan air tawar yang dapat digunakan sebagai alternatif terapi,karena ikan nilem ini biasnya sangat bergerombol saatmemakan makanann jadi saat kita memasukan kaki atau bagian tubuh kita kedalam air yang ada si ikan nlemnya itu dengan jumlah ikan nilemnya banyak maka si baan tubuh kita akan di makannya.

Dalam artian bukan dimakan sama kulitnya namun memakan penyakit atau ada serpihan-serpihan yang menempel di bagian tubuh kita,misalkan bekas luka maka akan dimakannya oleh si ikan tersebut,nah jadi ikan nilem termasuk kedalam jenis ikan yang dapat digunakan sebagai ikan terapi.

  • IKAN WADER/BEUNTUER




Ikan wader atau orang sunda sering menyebutnya ikan beunteur ini juga ternyata sangalah baik untuk kesehatan atau termasuk kedalam jenis ikan air tawar yang dapat digunakan sebagai ikan terapi,jangan remehkan ukurannya yang mungil ya gan karena ikan ini sangatlah membantu dalam menyembuhkan seperti bekas luka.

Ikan wader atau ikan beunteur ini bentuknya agak mirip seperti ikan mas namun ukuranya yng relatif lebih mungil dan ukuran indukannya agak terlalu besar,sama halnya dengan ikannilem ikan wader juga memiliki fungsi seperti ikan nilem.

Nah agan-agan jadi selain ikan nilem tadi ternyata ikan wader juga termasuk kedalam ikan yang dapat digunakan sebagai salah satu ikan terapi.

  • IKAN MAS




Ternyata ikan mas juga dapat digunkan sebagai ikan terapi loh gan,wah mas iya?iya gan asalkan si jumalah ikannya itu banyak jadi mereka saat si bagian tubuh kita dimasukan kedalam air itu mereka akan memakanya.

Ikan mas juga untuk mafaatnya sama halnya dengan ika wader dan ikan nilem karena pada intinya kalau ikan terapi ataupun manfaat ikan terapi itu ya itu tadi intinya.

Namun untuk ukurannya iakn mas biasnya ikan mas itu dapat tumbuh dengan ukura yang sangatlah besar beda halanya dengan ikan nilem apalagi denga ikan wader.

  • IKAN MUAJER




Ada kabar baik nih ternyata ian mujaer juga dapat digunakan sebagai ikan terapi loh gan,gapercaya,kita buktikan di kolam kita sndiri saja ya gan ternyata biasnya kalau kita sedang berada di air kolam tersebut maka si ikan mujaer itu akan memakan bagian tubuh kita bukan memakan sih tapi hanya memakan kuman mungkin bisa dikatakan,apalagi kalau ada lukanya maka akan habis dimakannya hingga bersih.

Nah itu tadi jenis-jenis ikan air tawar yang dapat digunakan sebagai terapi ikan,cobalah terapi ikan gan selain untuk kesehatan ternyata kita akan mendapatkan keseruan lain yang dianaranya kita akan tertawa saat siikan mulai memakan bagian telapak kaki kita dan kita pasti ketawa karena geli haha.

Itu saja pada kesempatan ini yang dapat saya tuliskan,mudah-mudahan dapat memberikan informasi kepada agan-agan semua dan sangat bermanfaat,mungkin itu hanya setahu saya dan dari pengalaman saya.

Muda-mudahan dapat bermanfaat untuk sayaumumnya untuk agan-aga semuanya,atas perhatiannya say ucapkan terima kasih.

6 Responses to "Mengenal Jenis-Jenis Ikan Air Tawar yang Digunakan Untuk Terapi Ikan"

  1. terimakasih kak informasinya sangat menarik, jangan lupa juga kunjungi website resmi kami http://bit.ly/2P5Wu53

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10%

    ReplyDelete
  3. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    ReplyDelete
  4. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete